Camat Seunagan Awali Tahun 2022 dengan BASUH di Masjid Baitul Hamdi

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Mengawali awal tahun 2022, Camat Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh Saiful Bahri, SH kembali gelar Salat Subuh berjamaah bersama atau lebih populer nya dengan Program Barisan Subuh (Basuh).

Pagi tadi, Sabtu (1/1/2022) program tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Hamdi, Gampong Paya Undan, Kecamatan setempat.

“Mari kita sambut tahun 2022 dengan lembaran baru yang bermanfaat untuk masyarakat dan mampu memperkuat visi dan misi Bupati Nagan Raya “Agama Tapeukong Budaya Tajaga” dengan cara terus melaksanakan program Salat Subuh berjamaah keliling dalam Kecamatan Seunagan,” ungkap Saiful Bahri dalam pidatonya.

Selain itu, Camat Seunagan dalam sambutannya juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya Pemilik Kios dan Warung Kopi agar dapat menonaktifkan Wifi di tempat usahanya jika sudah jam tutup.

Karena selama ini, kata Saiful Bahri, banyak sekali keluhan dari masyarakat di gampong-gampong (desa-red) yang mengadu kepada nya terkait banyaknya anak baru gede (ABG) yang bergadang hingga larut malam di tempat tempat tersebut dan hal ini rawan sekali timbul penyakit sosial.

“Himbauan ini sesuai dengan instruksi Bupati Nagan Raya tentang pemberantasan Judi Online atau Higgs Chip Domino,” ungkap Camat Seunagan.

Saiful Bahri melanjutkan, bahwa Program Barisan Subuh (Basuh) di Kecamatan Seunagan terus berjalan dari masjid ke masjid sebanyak dua kali dalam seminggu yakni, Rabu dan Sabtu. Selain salat subuh secara berjamaah, program Basuh ini juga di isi dengan tausiyah yang menghadirkan pembicara dari kalangan teungku serta ulama dari dayah atau pesantren.

“Seperti pada rabu kemarin, Tausiyah nya di isi oleh salah seorang ulama terkemuka di Aceh, Teungku Muhammad Yusuf atau Tu Sop di Gampong Nigan,” tutup Camat Seunagan.

Acara Basuh tersebut turut dihadiri oleh unsur Muspika, para Mukim, Keuchik dan Tuhapeut dalam Kecamatan Seunagan. (jp)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Nasir Nurdin Minta Pengurus Tingkatkan Status Balai PWI Aceh Barat

Read Next

PT Socfindo Seunagan Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *