Nasir Nurdin Minta Pengurus Tingkatkan Status Balai PWI Aceh Barat

JUANGPOS.COM (Meulaboh) – Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin meminta kepada pengurus Balai PWI Aceh Barat untuk segera meningkatkan status PWI setempat yang saat ini masih berstatus sebagai balai yang merupakan perpanjangan tangan dari PWI Aceh.

Hal itu diungkapkan oleh Nasir Nurdin saat prosesi adat Peusijuk Ketua PWI Aceh oleh Bupati Aceh Barat H Ramli MS dan silaturahmi pengurus PWI Provinsi Aceh serta pengurus Balai PWI Aceh Barat, Senin (28/12/2021) malam yang berlangsung di Pendopo Bupati di Meulaboh.

Disela-sela kegiatan tersebut Nasir Nurdin menyebutkan, sejauh ini masih ada beberapa kabupaten dan salahsatu nya di Aceh Barat yang harus dilakukan peningkatan status agar punya kemajuan selangkah.

“Kita minta pengurus untuk segera meningkatkan status Balai PWI Aceh Barat melalui Konferkab perdana di Aceh Barat,” Harap Nasir Nurdin.

Dijelaskannya, bahwa status balai bisa ditingkatkan ke kabupaten jika memenuhi syarat salah satunya anggota sudah memiliki kartu biasa sebagai keanggotaan PWI minimal ada 3 orang.

Dikatakannya, bahwa untuk Aceh Barat sudah memenuhi syarat dilakukan peningkatan status PWI agar tidak tertinggal dengan kabupaten kota lainnya di Aceh, terlebih dua kabupaten hasil pemekaran dari Aceh Barat seperti PWI Aceh Jaya dan Nagan Raya sudah dilakukan peningkatan status sedangkan kabupaten induk kini masih tertinggal dan hal ini perlu menjadi perhatian untuk ditindak lanjuti.

“Sayang jika kabupaten induk PWI masih berstatus Balai, ini perlu peningkatan untuk kemajuan daerah dan organisasi itu sendiri serta para pengurusnya dan peningkatan kaderisasi kepengurusan,” ungkap Nasir Nurudin.

Dijelaskannya, kepengurusan Balai itu masih masih di SK-kan oleh PWI Provinsi Aceh, sedangkan untuk kabupaten yang sudah melalui Konferensi I akan di SK-kan langsung oleh PWI Pusat.

Selain itu masih ada sejumlah kabupaten kota di Aceh yang belum ada kepengurusan seperti Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

“Tahun 2022 mendatang kita akan membentuk pengurus PWI di Aceh Besar, dan untuk Kota Banda Aceh juga dilakukan hal yang sama sesuai PD PRT organisasi,” jelas Nasir Nurdin. (ril)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

DPP Rimueng Kila Center Salurkan Zakat kepada Mualaf di Nagan Raya

Read Next

Camat Seunagan Awali Tahun 2022 dengan BASUH di Masjid Baitul Hamdi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *