Bupati Mawardi Ali Melantik 236 Geuchik

JUANGPOS.COM (Aceh Besar) – Melalui pengambilan sumpah pabatan yang dipimpin oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, 236 orang Geuchik baru di Aceh Besar resmi menjabat.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Gedung Jantho Sport Centre (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar, Kamis (25/11/2021).

Usai mengambil sumpah kepada 236 Geuchik yang dilantik, Bupati juga memberikan arahan agar para Geuchik yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam pidato resmi Bupati ada 4 hal yang dipesankan kepada para Geuchik yang dilantik, yaitu mengedepankan musyawarah, mengelola dana desa dengan baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi maayarakat, memperhatikan anak yatim dan fakir miskin dan mendorong serta mendukung sukseskan vaksinasi kepada masyarakat.

“Saya tidak mau mendengar ada anak yatim yang menangis kelaparan, Ada fakir miskin yang menangis akibat kelaparan, dana desa bukan untuk menciptakan proyek perangkat gampong tetapi untuk membangun sarana umum dan mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat,” kata Bupati Mawardi Ali, sembari menyebutkan Motto Aceh Besar ” Putoh ngon meupakat Kuat ngon Meuseuraya( keputusan diahasilkan dengan musyawarah dan kekuatan dihasilkan dengan persatuan dan gotong royong-read).

Sebagai informasi, 236 orang Geuchik (Kepala Desa-read) merupakan bagian dari pilchiksung yang digelar tahun 2017 dan tahun 2019 lalu dari 604 Gampong yang ada di Aceh Besar. Namun pada gelombang ke tiga ini juga masih terdapat sisa sebanyak 19 Gampong yang tidak berhasil mengikuti pilchiksung serentak kali ini.

Sementara 349 Gampong telah berhasil melaksanakan pilchiksung pada tahun pertama Bupati Mawardi dan Waled Husaini  A Wahab memimpin 2017 lalu dan tahun 2019. (daz)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

T Haris Fadhillah Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Ketua PWI Aceh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *