ASAG Nagan Raya Salurkan 350 Alquran Wakaf dari Amirul Ummah Indonesia dan Iman Care

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Komunitas Apon Senior Awak Gampong (ASAG) Nagan Raya salurkan wakaf Quran sebanyak 350 Alquran kepada sejumlah dayah dan balai pengajian dalam Kabupaten Nagan Raya diantaranya, Kecamatan Seunagan Timur, Seunagan, Suka Makmue, Kuala dan Tadu Raya.

Komunitas yang fokus pada kegiatan sosial masyarakat ini terbentuk beberapa bulan lalu.

Ketua ASAG Nagan Raya, Zubir mengatakan, penyaluran Al Quran ini mendapat respon baik dari masyarakat dan pimpinan dayah maupun balai pengajian.
“Alhamdulillah mendapat respon yang baik dari masyarakat, sehingga terjadi penambahan titik penyaluran, dari semula ada 10 dayah dan TPQ, kini menjadi 18 dayah, TPQ dan balai pengajian yang kita salurkan,” ujarnya.

Kata Zubir, saat penyaluran Wakaf Al-Qur’an, ada juga masyarakat di Nagan Raya yang Ikut mewakafkan sedikit  hartanya untuk ikut berpartisipasi dalam penyaluran Al-Qur’an di kabupaten setempat.

Kegiatan ini adalah amanah yang harus dituntaskan dari Yayasan Amirul Ummah Indonesia dan Iman Care kepada ASAG Nagan Raya sebagai salah satu mitra penyaluran 20.000 Quran untuk Aceh. Hal ini demi terwujudnya salahsatu misi Yayasan Amirul Ummah agar umat islam terbebas dari buta Al-Qur’an.

“Terima kasih kepada Yayasan Amirul Ummah Indonesia dan Iman Care yang telah mempercayakan kami sebagai mitranya dan juga kepada para dermawan yang telah mendukung kegiatan yang telah berlangsung selama seminggu ini,” tutup Zubir. (ril)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Kompi Senapan A Nagan Raya gelar Syukuran atas Kenaikan Pangkat Prajurit

Read Next

Pemkab Nagan Mulai Terapkan e-Kinerja Terhadap 7 OPD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *