Ketua PPDI Nagan Raya Lepaskan Atlet Disabilitas Menuju TC Peparnas XVI di Banda Aceh

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Perkumpulan Penyandang Disabilitas (DPC-PPDI) Kabupaten Nagan Raya, Ali Efendy, Jumat malam (8/10/2021) melepaskan seorang Atlet Disabilitas yang akan mengikuti training center (TC) cabang olahraga Atletik di Kota Banda Aceh.

Training center yang dipusatkan di Kota Banda Aceh tersebut berlangsung sejak, 7 Oktober hingga 1 November 2021 mendatang.

Kata Ali Efendy, TC yang diikuti oleh Hamdani dalam rangka persiapan keikutsertaan kontingen olahragawan Aceh untuk mengikuti event Pekan Olahraga Peralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI yang akan dilaksanakan di Papua pada tanggal 2-15 November 2021 yang akan datang.

Berdasarkan surat yang diterima oleh Hamdani (25), pemuda asal Gampong Gelanggang Gajah, Kecamatan Darul Makmur. Mereka dipanggil oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh.

Menurut Ali Efendy, Atlet Disabilitas yang mengalami cacat pada kaki tersebut merupakan salah seorang Pengurus DPC PPDI di Kabupaten Nagan Raya.

Selain Hamdani, Dispora Aceh juga memanggil 7 orang pelatih dan 19 Atlet lainnya yang akan mengikuti TC di Banda Aceh, masing-masing Cabangolahraga Menembak, Boccia, Tenis Meja, Atletik dan Catur.

Dalam hal ini, Ali Efendi sangat berharap, semoga Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, dalam hal ini Dispora dapat memberikan perhatian khusus kepala Hamdani, Atlet Disabilitas yang merupakan salah seorang putra terbaik Nagan Raya. Walaupun, Hamdani merupakan utusan Provinsi Aceh untuk mengikuti TC di Banda Aceh yang difasilitasi oleh KONI Aceh.

“Alangkah baiknya, aset Nagan Raya ini mendapat perhatian khusus dari Pemkab ke depannya, yang mana telah mengharumkan Kabupaten Nagan Raya, karena memiliki atlet Disabilitas yang bisa bersaing diajang nasional dan tentunya jika nanti mendapat prestasi tetap kabupaten asal yang di

dengungkan,” ungkap Ali Efendy.

Selain Hamdani, Nagan Raya juga memiliki sejumlah Atlet Disabilitas lain, diantaranya Syafitri, Atlet Bulu Tangkis, asal Kecamatan Suka Makmue dan Samsul Bahri, Atlet Catur Tuna Netra asal Kecamatan Seunagan.

Sementara itu, Hamdani kepada wartawan di Nagan Raya mengatakan, bahwa selama ini persiapan yang dilakukan olehnya untuk mengikuti TC di Kota Banda Aceh sudah sangat matang, walaupun selama ini Ia lakukan secara mandiri.

“Saya mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Nagan Raya agar selama TC berlangsung di Banda Aceh dilancarkan  oleh Allah SWT dan nantinya bisa mengikuti even ini ke Papua serta mampu mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Aceh,” ungkap Hamdani yang ikut didampingi Ali Efendi dan Penasehat PPDI Nagan Raya, Asifuddin. (JP)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Satreskrim Polres Nagan Raya Pelopori Vaksinasi Massal di Dayah Darul Ulum Al Mukarramah Beutong

Read Next

Politisi PA, Azhar Abdurrahman Kunjungi Bocah Kelainan Jantung di Nagan Raya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *