Satreskrim Polres Nagan Raya Pelopori Vaksinasi Massal di Dayah Darul Ulum Al Mukarramah Beutong

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Nagan Raya gelar vaksinasi Covid 19 di Pondok Pesantren Darul Ulum Al Mukarramah, Gampong Babah Krueng, Kecamatan Beutong, kabupaten setempat, Rabu (6/10/2021).

Dalam pelaksanaannya, Satuan Reskrim Polres Nagan Raya mitra kerjasama dari LSM, organisasi profesi, dan elemen sipil lainnya, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nagan Raya, Rimueng Kila Center Atjeh (RKCA), KMPA, Apkasindo, dan Lembaga Kesehatan Jantung.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Prasetya Eko Prasetyawan, SIK melalui Waka Polres Kompol Alwin Andriyan, Amd.,SS.,MH yang didampingi Kasatreskrim, AKP Machfud, SH,.MM mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat vaksinasi di Kabupaten Nagan Raya serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Kita mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak, terutama dukungan dari pihak Dayah, sehingga kita  bersama-sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini,” ungkap Waka Polres Nagan Raya.

Kompol Alwin juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi serta jangan mudah percaya pada isu hoak. Ia juga menambahkan, bahwa vaksinasi ini sejak kecil kita dulu sudah dilaksanakan, oleh karena itu mari kita sukseskan program vaksinasi ini.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Ulum Al Mukarramah, Abiya Husaini Ishaq mengatakan, bahwa kita ini sebagai Hamba Allah SWT. Adapun untuk mencegah dari penyakit, , menurut Abiya bahwa hal yang dilakukan hari ini adalah sebagai bentuk pencegahan, karena mencegah ini lebih baik.

Abiya Husaini juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan pihak pemerintah, disamping melaksanakan ikhtiar usaha melalui pencegahan dengan vaksinasi ini juga jangan lupa agar selalu berdoa kepada Allah, mudah-mudahan dengan Kita berusaha dan berdoa kepada Allah dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19 di muka bumi ini. 

Menurut Abiya Husaini, terkait isu halal dan haramnya vaksin covid 19 ini. Ia tetap mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Majelis Permusyawaratan Ulama(MPU) Aceh.

Acara tersebut turut dihadiri Wakapolres Nagan Raya, Kompol Alwin Andriansyah, Amd.,SS.,MH, Danki Brimob Kuala Iptu Nurdin, Kasdim 0116 Nagan Raya Mayor Inf Samil Fuddin,SH, Camat Beutong, Edi Kamal, SSos.I, Danramil Beutong, Kapten Legianto, Ketua PWI Nagan Raya, Aziz Saputra serta para tokoh masyarakat setempat. (JP)

Editor : Redaksi

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0116 Nagan Raya gelar Sunat Massal Gratis

Read Next

Ketua PPDI Nagan Raya Lepaskan Atlet Disabilitas Menuju TC Peparnas XVI di Banda Aceh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *