Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0116 Nagan Raya gelar Sunat Massal Gratis

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Sebanyak 88 anak yatim piatu dan kurang mampu yang berasal dari Gampong (desa) di sekitar perusahaan PT Socfindo Perkebunan Seunagan dilakukan sunat massal.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Ikatan Persaudaraan Socfindo (IPMS) Perkebunan Seunagan dengan Kodim 0116 Nagan Raya yang berlangsung di lapangan tenis perusahaan setempat, Gampong Arongan, Kecamatan Kuala Pesisir, Minggu (3/10/2021).

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP., MI.Pol mengapresiasi kegiatan bhakti sosial sunat massal yang diselenggarakan berkat kerjasama Kodim 0116/Nara bersama PT Socfindo Seunagan serta dibantu Dinkes Nagan Raya dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan, khususnya di Kabupaten Nagan Raya,” ungkap Dandim.

Kata Letkol Guruh, Kodim 0116/Nara melalui Karya Bhakti TNI dan Bakti Sosial akan selalu untuk terus menggalakkan berbagai bentuk kegiatan sosial yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kita di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Dandim Guruh juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama mematuhi protokol kesehatan dan menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid -19 di Nagan Raya.

“Jangan pernah takut untuk di vaksin, karena ulama juga telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin itu halal dan jangan percaya akan berita hoax hingga kita tidak mau untuk melaksanakan vaksinasi Covid -19. Hal ini demi menyukseskan program pemerintah dalam penanganan wabah Covid -19 yang sedang terjadi sebagai bukti Negara hadir melindungi warga negaranya,” tegas Dandim

Sementara itu, Pengurus PT. Socfindo Seunagan, Wandi Cahyadi mengucapkan syukur Alhamdulillah karena masih diberikan kesempatan untuk hadir dan menyelenggarakan kegiatan sunatan massal di PT Socfindo Seunagan dalam rangka HUT TNI ke-76.

Kata Wandi Cahyadi, pelaksanaan sunatan massal ini diinisiasi oleh Ikatan Persaudaraan Socfindo (IPMS) Perkebunan Seunagan dengan kodim 0116 Nagan Raya dan dalam pelaksanaannya dibantu oleh Dinkes Nagan Raya.

“Kegiatan ini untuk membantu serta  meringankan masyarakat di seputaran perusahaan di tengah wabah pendemi Covid 19,” ujar Wandi Cahyadi, Pengurus PT Sucfindo Perkebunan Seunagan yang dikonfirmasi wartawan JUANGPOS.COM di Nagan Raya.

Acara itu turut dihadiri Kasrem 012/TU, Pengurus serta Pejabat PT Socfindo Seunagan, Danden TNI AU Bandara CND Nagan Raya, Letda Kal Flando Pardede, SE, Pasiter Kodim 0116/Nara, Kapten Arm Ainu Rohman, Camat Kuala Pesisir, Adnan, SH, Kapolsek Kuala Pesisir, Ipda Verry Syahputra, SH, Danposramil Kuala Pesisir, Pelda Suwandi dan para Keuchik dalam wilayah Kecamatan Kuala Pesisir. (JP)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Kodim 0116/Nagan Raya Sosialisasikan Budidaya Maggot dan Keramba

Read Next

Satreskrim Polres Nagan Raya Pelopori Vaksinasi Massal di Dayah Darul Ulum Al Mukarramah Beutong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *