Kodim 0116/Nagan Raya Sosialisasikan Budidaya Maggot dan Keramba

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Personel Kodim 0116/Nagan Raya mensosialisasikan budidaya Maggot dan Keramba yang berlangsung di Aula Gampong  Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Aceh (30/9/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Kodim 0116/Nagan Raya tahun 2021.

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono melalui Pasiter Kapten Arm Ainu Rokhman mengatakan, sosalisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan pengetahuan budidaya maggot kepada warga untuk meningkatkan perekonomian.

Ainu Rokhman menjelaskan, budidaya maggot dan keramba ini sangat potensial dikembangkan di wilayah Kecamatan Tadu Raya, karena potensi alamnya sangat mendukung berupa adanya danau Laot Tadu.

“Maggot BSF merupakan inovasi yang menggembirakan dan menguntungkan bagi para peternak, petani, dan masyarakat secara luas. Maggot BSF bisa dimanfaatkan sebagai pakan ikan dan ternak unggas,” ungkap Ainu Rokhman.

Menurutnya, penggunaan maggot sebagai pakan ikan bisa semakin menggairahkan budidaya ikan konsumsi karena harganya yang relatif murah. Untuk pakan ternak, maggot bisa mempercepat kenaikan bobot ternak.

Sementara itu, Keuchik Krueng Itam, Ispandi, sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini guna mendongkrak perekonomian warga setempat serta menambah ilmu pengetahuan. (*)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Kakan Pertanahan Serahkan Sertipikat Tanah Aset Pemda

Read Next

Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0116 Nagan Raya gelar Sunat Massal Gratis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *