Mantan Ketua MAA Tutup Usia, Bupati M Jamin Idham : Kita Kembali Kehilangan Seorang Tokoh Adat

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kembali berduka. Innalillahi wainna ilaihi rajiun, mantan Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) kabupaten setempat periode 2016 lalu, Teuku Zainal Abidin tutup usia di Banda Aceh.

Kabag Prokopim Setdakab Nagan Raya, Bakhtiar mengatakan, almarhum Teuku Zainal Abidin adalah warga Meunasah Pante, Kecamatan Beutong dan almarhum merupakan mantan ketua MAA Kabupaten Nagan Raya tahun 2016 silam.

Kata Bakhtiar dalam rilis yang diterima Media JUANGPOS.COM Minggu (19/9/2021) bahwa, kabar meninggalnya putra bungsu Raja Beutong tersebut, berdasarkan informasi dari anggota DPR Aceh, Teuku Raja Keumangan yang merupakan keponakan dari almarhum.

Menurut Bakhtiar, mantan Ketua MAA tersebut menghembuskan nafas terakhir di Banda Aceh pada Sabtu malam (18/9/2021) sekira Pukul 22.30 WIB.

Selanjutnya, jenazah almarhum telah dikebumikan di komplek pemakaman keluarga, tepatnya di Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Beutong, kabupaten setempat.

Dalam hal ini, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham menyampaikan turut berduka cita atas berpulang ke rahmatullah mantan ketua MAA Teuku Zainal Abidin pada sabtu malam di Banda Aceh.

Kata M Jamin Idham, dengan kepergian Teuku Zainal Abidin menghadap sang khalik untuk selamanya, Pemkab Nagan Raya kembali kehilangan sosok tokoh adat di daerah tersebut. Untuk itu, Bupati HM Jamin Idham mendoakan agar almarhum husnul khatimah.

Selain itu Bupati Nagan Raya menyebutkan, almarhum juga merupakan adik kandung dari TR. Azman tak lain ayahanda dari mantan Bupati Nagan Raya Drs. HT Zulkarnaini atau yang sering disapa Ampon Bang.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT,” ungkap M Jamin Idham. (RK)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Sekda Aceh Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Sekolah di Nagan Raya

Read Next

Bupati M Jamin Idham Sertijab Camat Tripa Makmur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *