Sekda Aceh Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Sekolah di Nagan Raya

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Taqwallah, M.Kes lakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten/kota se Aceh dalam rangka memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia sekolah.

Kunjungan Taqwallah ke Kabupaten Nagan Raya didampingi Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM dan disambut oleh Sekda Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, Dandim 0116, Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP,.M.I.Pol, Plt. Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli, S.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Nagan Raya, H. Hajidam, SH, Kadis Kesehatan, Hj. Siti Zaidar, Danki Brimob Kompi C Kuala, Iptu Nurdin, Kepala Sekolah SMAN 1 Kuala dan Para Dewan Guru serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kunjungannya, Sekda Taqwallah mengharapkan agar seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi tak tercuali anak usia sekolah diatas 12 tahun.

“Pemerintah menargetkan pada bulan September ini semua anak usia sekolah harus mendapatkan vaksin sesuai dengan arahan Presiden RI, Ir Joko Widodo pada saat melakukan kunjungan kerja di Aceh” ujar Sekda, Jumat (17/9/2021)

Menurut Sekda, vaksinasi ini sangat penting dan harus tuntas dalam waktu dekat dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Sekda Nagan Raya, Ir. H. Ardhimartha menyambut baik atas kunjungan kerja Sekda Aceh beserta rombongan di Nagan Raya dalam rangka memantau pelaksanaan vaksinasi ini dan Ardimatha berharap kepada instansi terkait agar program vaksinasi ini terus dipacu sehingga dalam waktu dekat anak-anak sekolah semua sudah mendapatkan vaksin sehingga sekolah tatap muka bisa kembali berjalan normal.

“Kepada para Kepsek diharap agar mempersiapkan siswa siswi disekolahnya masing-masing untuk divaksin, termasuk memberi pemahaman kepada wali murid agar anaknya mau divaksin, karena tanpa izin orang tua ini menjadi kendala bagi kita untuk melakukan vaksin” ungkap Sekda Nagan Raya.

Kata Sekda Nagan Raya, bahwa vaksin ini penting dilakukan, kalau hanya untuk orang dewasa saja yang divaksin akan menjadi sia-sia apabila anak-anak tidak ikut divaksin, maka dari itu, menjadi pengertian kita semua agar wabah ini cepat berlalu.

“Vaksin yang dilaksanakan hari ini merupakan vaksin perdana bagi anak usia sekolah di Nagan Raya,” ujar Plt. Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli, S.Pd.

Kepada awak media, Zulkifli mengatakan, bahwa untuk hari ini pihak melakukan vaksin di dua sekolah yaitu SMAN 1 Kuala dan SMAN 1 Darul Makmur dan di dua lokasi tersebut juga dihadirkan pelajar dari SMP sebagai simbolis.

“Target vaksin sendiri ditingkat anak usia sekolah kita upayakan harus tuntas dalam 6 hari kedepan,” ujar Zulkifli yang juga mantan Kabag Prokopim Setdakab Nagan Raya itu. (RK)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Tercatat Nihil Kecelakaan Kerja, PT Socfindo Seunagan Kembali Raih Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI

Read Next

Mantan Ketua MAA Tutup Usia, Bupati M Jamin Idham : Kita Kembali Kehilangan Seorang Tokoh Adat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *