Pemkab Nagan Raya gelar Rapid Tes Antigen Gratis untuk 963 Calon PPPK

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nagan Raya, H.Hajidam dan Sekretaris Dinas Pendidikan daerah setempat, Zulkifli, S.Pd mengunjungi tempat rapid tes antigen guna memantau para calon peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pelaksanaan rapid tes antigen yang dilakukan secara gratis itu dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan Nagan Raya yang berlokasi di Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Kegiatan tersebut ikut didampingi oleh Kadis Kesehatan Nagan Raya Hj. Siti Zaidar, S.ST dan Sekdinkes dr. Dedi Apriadi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas atau Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan Nagan Raya Zulkifli, S.Pd mengatakan, untuk 963 calon peserta seleksi PPPK wajib terlebih dahulu melakukan rapid tes antigen sebelum mengikuti ujian tersebut.

Menurutnya, pelaksanaan ujian untuk calon peserta seleksi PPPK tingkat SD, SMP serta SMA akan berlangsung sejak senin besok hingga kamis mendatang.

“Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, maka untuk tes ujian tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Zulkifli yang baru dua hari menjabat sebagai Sekdis pendidikan, Minggu (12/9/2021).

Sedangkan untuk lokasi ujian, menurutnya telah ditetapkan dua titik yaitu, SMAN 1 Seunagan serta SMAN 3 Seunagan. Namun karena tidak mencukupi ruangan, maka pihaknya akan menggunakan SMPN 1 Seunagan dan SMPN 3 Seunagan untuk lokasi ujian tes peserta PPPK.

Selain itu, Kacabdin Pendidikan Nagan Raya, H.Hajidam, M.Si menyebutkan, penyelenggaraan serta persiapan ujian bagi calon peserta PPPK telah dilakukan pemantauan diberbagai lokasi, guna memastikan agar pelaksanaan tes dapat berlangsung dengan sukses.

Hajidam juga mengatakan dengan dukungan dari Bupati Nagan Raya serta Dinas Pendidikan sebanyak 963 calon PPPK mendapatkan rapid tes secara gratis dan ini patut diberikan apresiasi. Khususnya kepada Dinas Kesehatan, Kacabdin juga menyampaikan ucapan yang sama, sehingga kegiatan rapid tes berlangsung dengan sukses.

Untuk kegiatan rapid test tersebut, diharapkan senin besok dapat dilakukan secara tuntas, guna pelaksanaan ujian dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Terkait dengan sistem ujian PPPK tersebut, menurut Hajidam akan berlangsung secara Computer Assisted Test (CAT). Bagi peserta yang mampu menguasai sistem tersebut akan berhasil lulus dalam ujian PPPK.

Sedangkan untuk lulusnya tes, menurut Hajidam hanya peserta yang dapat menentukan, pasalnya tidak ada pihak manapun yang bisa membantu kelulusannya. (RK)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Jonniadi, Minta Atlet Voli Nagan Raya Raih Medali Emas Di Prapora

Read Next

Tercatat Nihil Kecelakaan Kerja, PT Socfindo Seunagan Kembali Raih Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *