Pemkab Nagan Raya Gelar Safari Ramadhan di Tiga Kecamatan

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mulai melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H, di tiga kecamatan, Senin 19/4/2021 malam. Seperti diketahui jadwal kegiatan safari berlangsung tanggal 19, 21, 26 dan 29 April 2021 mendatang.

Di Kecamatan Darul Makmur, Tim Safari Ramadhan dipimpin langsung Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham bersama unsur Forkopimda dan Kepala SKPK yang berlangsung di Masjid Nurul Mukminin, Gampong Gunong Cut dengan Penceramah Wakil Ketua MPU, Tgk Zainuddin Amin.

Sedangkan di Kecamatan Tadu Raya, bertempat di Masjid Babul Mujahidin, Gampong Pasi Luah, dipimpin Wakil Ketua DPRK, Hj Puji Hartini, SE, MM beserta Kepala SKPK, menghadirkan penceramah Tgk Ben Su’ud.

Sementara di Kecamatan Tripa Makmur, Sekda Ir H Ardhimartha akan memimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Nagan Raya yang dipusatkan di Masjid Baitul Iman Gampong Panton Pange, dengan pentausiyah Ketua MPU Nagan Raya, Tgk Hasbul Iman.

Dalam sambutannya, Sekda Ir H Ardimartha, menyampaikan, safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab ini sebagai sarana untuk meningkatkan silaturrahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang kemudian subtansialnya sebagai wadah informasi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat .

Sekda juga mengajak masyarakat pada bulan suci Ramadhan agar meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta momen untuk memperbaiki akhlak yang baik, sehingga tercipta masyarakat yang baik pula.

Sebelumnya, Camat Tripa Makmur, Rajab Sumitro, SH, mengatakan, bahwa Kecamatan Tripa Makmur masih banyak kekurangan, khususnya dalam pembangunan Masjid Baitul Iman yang berada di Gampong Panton Pange ini.

Sekdes Gampong Panton Pange mewakili masyarakat menyampaikan rasa terima kasih atas dipilihnya Masjid Baitul Iman sebagai salah satu tujuan safari Ramadhan Pemkab Nagan Raya tahun ini.

Mudah-mudahan dengan kedatangan Tim safari Ramadhan Pemkab Nagan Raya memberikan semangat bagi jamaah Masjid Baitul iman .

Sementara Ketua MPU, Tgk Hasbul Iman, dalam tausiyahnya mengajak jamaah untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa dalam bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri menuju kebaikan .

Di bulan yang sangat mulia ini sangat banyak hikmah yang kita dapatkan, salah satunya adalah nikmat iman dan nikmat Islam, sehingga kita dapat menjalani puasa pada tahun ini dengan baik.

Turut hadir dalam rombongan, Sekda Ir H Ardimartha, Asisten I, Zulfika, SH, Kasatpol PP/WH, Bukhari, SE, Kabid PLIP Diskominfotik, Tantawi, SE, MSi, Camat Tripa Makmur, Rajab Sumitro, unsurg Dinas Syariat Islam, TNI/Polri, para Imum Mukim, Keuchik dan sejumlah undangan lainnya. (ril)

Editor : Redaksi

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

PT AirNav Indonesia Tanam 150 Pohon Cemara Di Pantai Naga Permai

Read Next

Melalui Dana CSR, PT Kalista Alam Berikan Insentif Kepada Guru Ngaji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *