Kodim Nagan Raya Periksa Surat Kedaraan Prajurit

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0116/Nagan Raya bekerjasama dengan Den Pom Iskandar Muda-2 Meulaboh melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi anggota Kodim 0116/Nagan Raya yang berlangsung di halaman parkir Kodim setempat, Kamis (25/3/2021).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 71 unit sepeda motor milik anggota Kodim 0116/Nagan Raya di cek serta diperiksa oleh personel Denpom-2 Meulaboh dan Provost Kodim 0116/Nagan Raya yang dipimpin Pasi Hartib Denpom-2 Meulaboh Letda Cpm Ferdian

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono,SIP., M.Pol mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin serta surat-surat kelengkapan kenderaan yakni STNK, SIM Umum/SIM TNI serta KTA.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap triwulan dan dilakukan secara mendadak dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas serta membudayakan di siplin tertib berlalu lintas,” ujar Dandim.

Selain itu, kata Dandim, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi yang lebih penting, guna menimalisir Laka Lantas yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

Kata Dia, bagi anggota yang didapati kendaraannya tidak lengkap seperti spion maupun kelengkapan lainnya di perintahkan untuk melengkapinya.

“Ini masih bersifat pembinaan di dalam satuan, oleh karena itu bila ditemukan ada kekurangan terhadap kendaraan, kita masih menegur dan mengingatkan. Namun, kalau sudah keluar satuan akan dilakukan penindakan sesuai aturan hukum berlaku,” tutupnya. (*)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Polisi Nagan Raya Amankan Pemuda, Diduga Tukarkan Sepmor Curian dengan Sabu-sabu

Read Next

PT Socfindo Seunagan Latih Petani Cara Merawat Kebun Sawit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *