Akibat Kecelakaan Kerja, Seorang Pekerja PLTU 3-4 Nagan Raya Tewas

For JUANGPOS.COM

JUANGPOS.COM (Suka Makmue) – RS (35) warga Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara meninggal dunia usai sepotong besi dari alat berat pancang paku bumi di PLTU 3-4 Nagan Raya terjatuh dan mengenai helm yang dipakai korban.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, SH mengatakan, pada saat kejadian korban sedang duduk untuk berteduh di samping paku bumi yang sudah dipancangkan dengan jarak mesin alat berat yang sedang bekerja sekitar 5 meter.

“Saat itulah sepotong besi terjatuh dan mengenai helm yang dipakai oleh korban,” ujat Kasat Reskrim, Kamis (11/3/2021).

Masih menurutnya, besi tersebut berasal dari alat berat yang sedang bekerja, tepatnya di bawah korban berteduh. Akibatnya, korban langsung terjatuh dan mengalami pendarahan di bagian kepala.

Melihat kejadian itu, korban di bawa oleh rekannya ke klinik PLTU 3-4. Kemudian korban di rujuk ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh.

“Setiba di RS Cut Nyak Dhien, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” tutup Kasat Reskrim.

Kata Kasat Reskrim, adapun saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian masing-masing GO (47) warga Kecamatan Tanjung Pinang Barat Kotatanjung Pinang, Kepulauan Riau; Kemudian FST (40) warga Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumpu, Kota Bekasi, Jawa Barat; KS (33) warga Ketapang, Kecamatan Cipondoh Kota Tanggerang, Banten; dan penanggung jawab PT Global Link Pondasi, CA (50) warga Ciledug, Tanggerang. (JP)

Editor : Redaksi

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

PT SPS 2 Salurkan Mesin Robin untuk Penanganan Karhutla di Nagan Raya

Read Next

Jangan Terpengaruh Isu Propaganda, Keuchik Atip Ajak Warga Untuk Membangun Gampong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *