Pemkab Nagan Raya Jalin Kerjasama dengan STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh

Juangpos.com/ist

JUANGPOS.COM, SUKA MAKMUE || Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tgk Dirundeng, Meulaboh, Aceh Barat jalin kerjasama dengan Pemkab Nagan Raya yang ditandai penandatanganan naskah kesepahaman bersama memorandum of understanding (MoU), di kantor bupati setempat, yang terletak di komplek Perkantoran Suka Makmue, Rabu (10/2/2021).

Ketua STAIN Tgk Dirundeng, Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nagan Raya atas terjalinnya kerjasama tersebut.

Ia berharap, dengan adanya kerjasama itu kiranya dapat menjadi mitra di Kabupaten Nagan Raya untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan literasi masyarakat.

Selaku civitas akademika, katanya, STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh punya kewajiban berbagi ilmu pengetahuan kepada stakeholders lewat pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. 

Dengan demikian, kata Inayatillah, bisa meningkatkan kondisi pendidikan kita karena tersedianya sumber daya manusia (SDM) generasi muda barat selatan Aceh (Barsela), sehingga pembangunan disana bisa diisi oleh SDM lokal.
Sementara itu, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE menyampaikan terima kasih kepada STAIN Tgk Dirundeng sebagai salah satu perguruan tinggi (PT) yang menjalin kerjasama. 

Dalam hal ini, kata Bupati HM Jamin Idham, bagi Kami tentunya sangat membuka diri. Karena itu, diharapkan ke depan bisa saling memberikan informasi dalam pelbagai hal.

Bupati berharap, kerjasama ini bukan sekedar penandatangan MoU diatas meja, tapi diwujudkan dalam bentuk realisasi. Kita harus sama-sama mengontrol supaya menjadi contoh yang lebih baik.

“Kami sangat berkeinginan supaya anak-anak kami di Nagan Raya dapat menimba ilmu dengan memanfaatkan lembaga PT yang ada di Barsela, khususnya STAIN Tgk Dirundeng. Pemkab Nagan Raya sangat sepakat dengan hal-hal yang menguntungkan bagi masyarakat,” ungkap bupati.

Usai pertemuan singkat, Bupati Nagan Raya dan Ketua STAIN Tgk Dirundeng saling menandatangi naskah kesepahaman bersama. Pada kesempatan itu, Bupati juga menerima plakat cenderamata dari Ketua STAIN Tgk Dirundeng. 

Dalam pertemuan itu, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham didampingi Sekda Ir. H. Ardimartha, Kadis Kominfotik Drs Said Amri dan dipandu Kabag Hukum Setdakab Nagan Raya, Adnan, SH.

Sedangkan jajaran STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh, dihadiri Ketuanya, Dr Inayatillah, M.Ag, bersama Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Erizar. S.Pdi, M.Ed., Kabag Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan, Kadri., MM, serta Staf Akademik dan Kemahasiswaan, Zurhanli, S.Pdi. (*)

Editor  : Zulfikar 

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Wakil Mentri ATR, Surya Tjandra Serahkan 755 Sertipikat Bagi Mantan Kombatan GAM

Read Next

Wali Kota: Infrastruktur Banda Aceh Dibangun Didasari Asas Serba Manfaat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *