Besok, Nagan Raya Gelar Vaksinasi Serentak di RS SIM dan 14 Puskesmas

JUANGPOS.COM, SUKA MAKMUE || Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) di Nagan Raya melakukan gladi vaksinasi Covid-19 di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Selasa sore, (9/2/2021) sore.

Kegiatan itu guna untuk mengecek langsung kesiapan proses vaksinasi covid 19 yang akan berlangsung pada Rabu (10/2/2021) secara serentak di 15 lokasi terpisah dalam Kabupaten Nagan Raya.

Ketua pelaksana kegiatan, Ir Ardhimarta mengatakan, bahwa segala sesuatu sudah dipersiapkan secara maksimal dan hingga kini pihaknya belum menemukan ada kendala di lapangan.

“Insyaallah besok pagi akan dilakukan suntik perdana dan bapak Bupati orang yang pertama yang akan di vaksin, setelah itu akan dilanjutkan oleh para pimpinan Forkopimda,” ungkap Ardhimarta didampingi Dirut RSUD SIM dan Kadinkes Nagan Raya.

Ardimartha melanjutkan, selain di rumah sakit SIM, kegiatan yang sama juga dilakukan di seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), dimana penyuntikan vaksin tersebut akan dikhususkan untuk tenaga kesehatan.

“Rencananya Forkopimda juga akan melakukan kunjungan ke beberapa Puskesmas untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi tersebut,” tambah Sekda.

Sementara di sisi lain Dirut RS SIM, drg Doni Asrin menjelaskan, pihaknya sudah mengerahkan tenaga medis untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut. 

Bagi peserta yang sudah melakukan vaksinasi, kata Dirut Doni, akan terdaftar secara online sebagai peserta yang sudah di vaksin.

Ketika ditanyai jumlah petugas tenaga kesehatan RSUD SIM yang akan di vaksin, drg Doni menjelaskan bahwa, untuk para tenaga medis di rumah sakit SIM akan di vaksin secara bertahap.

“Besok bareng Forkompinda Saya yang duluan di vaksin, baru nantinya di susul oleh rekan rekan medis lainnya,” ungkap Drg. Doni Asrin. (*)

Editor : Zulfikar 

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Bupati Nagan Raya Sampaikan Ucapan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021

Read Next

Wakili Kaum Milenial, Bendum IKNR Jakarta Sukseskan Vansinasi Sinovac

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *