Nagan Raya Terima 1.680 Botol Vaksin Sinovac dari Dinkes Aceh

JUANGPOS.COM/ZULFIKAR

JUANGPOS.COM, SUKA MAKMUE || Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Kesehatan terima vaksin Covid 19 jenis Sinovac sebanyak 1.680 dosis dari Dinas Kesehatan Aceh. Hal itu berlangsung di kantor Dinkes komplek perkantoran Suka Makmue, Senin sore (01/02/2021).

Pendistribusian vaksin Covid 19 menggunakan dua unit mobil pengangkut vaksin dan alat kesehatan lainnya yagg dikawal ketat oleh personil Brimob Polda Aceh.
Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, H Said Azman, SH didampingi Forkopimda mengatakan, adapun paket yang diterima oleh Dinkes Nagan Raya masing-masing terdiri atas Vaksin Covid 19 jenis Sinovac sebanyak 1.669 pcs, kemudian ada penambahan sebanyak  11 pcs untuk penyuntikan secara simbolis, total sebanyak 1.680 pcs.

Selain vaksin covid 19, kata Said Azman, Dinkes Nagan Raya juga menerima Safety Box sebanyak 33 boc, Alkohol Swab sebanyak 1.669 pcs dan alat pelindung diri (APD) sebanyak 4 item atau 150 pcs.

Menurut Said Azman, vaksin tersebut diperuntukan bagi tenaga kesehatan pada penyuntikan tahap pertama, kemudian akan dilakukan penyuntikan ulang setelah 14 hari setelah penyuntikan pertama kepada orang yang sama. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Aceh, Kamal Hasan menjelaskan, paket yang terdiri dari vaksin Sinovac, alat suntik, swab dan APD tahap pertama untuk wilayah Barat Selatan akan didistribusikan hingga ke Singkil.

“Sementara vaksin tahap dua kita tunggu petunjuk dari pusat. Kalau pusat sudah kirim kita akan distribusikan lagi,” ungkapnya kepada insan pers.

Terkait pengamanan di kabupaten, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno, SIK mengatakan, pendistribusian ke kecamatan atau ke puskesmas-puskesmas, pihaknya akan menyiapkan satu regu personil untuk melakukan pengawalan. (*)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Polisi Nagan Raya Amankan Pria Diduga Pelaku Membawa Anak Dibawah Umur

Read Next

Hantam “Bokong” Truk Tronton, Sopir Mobil Tangki meninggal Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *