Pemkab Nagan Raya Tanam Perdana Padi Musim Rendengan

For JUANGPOS.COM

JUANGPOS.COM, SUKA MAKMUE || Pemerintah Kpabupaten Nagan Raya melalui Dinas Pertanian dan Perternakan melakukan tanam perdana padi musim rendengan tahun 2020-2021 yang berlangsung di Kemukiman Paya Udeung,  Kecamatan Seunagan, Selasa (8/12/2020).

Kadistannak Nagan Raya M Nasir, SP dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan hasil panen gabah, pihaknya telah melakukan program peningkatan padi berupa bantuan Saprodi Komoditi Padi Gampang seluas 1.500 hektar dan padi program BKK seluas 700 hektar.

Selain itu, kata M Nasir, Distannak Nagan Raya juga telah memberikan bantuan saprodi komoditi padi PATB Pusat seluas 5.819 hektar serta bantuan pemberdayaan kelompok penangkar benih seluas 140 hektar.

Dengan bantuan tersebut, Ia berharap agar  petani di Kabupaten Nagan Raya dapat teratasi berbagai persoalan pada masa tanam tahun 2020 hingga 2021.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengatakan, bantuan tersebut merupakan program andalan Pemkab Nagan Raya untuk meningkatkan hasil produksi pangan serta mensejahterakan petani di masa pandemi Covid-19. 

Menurut M Jamin Idham, persoalan pertanian di wilayahnya perlu ditanggapi dengan serius, karena Kabupaten Nagan Raya merupakan salah satu daerah penghasil lumbung padi di Provinsi Aceh.

Terkait harga gabah di saat musim panen, Ia menegaskan akan berupaya menjaga harga yang stabil serta terus mendorong Bulog untuk menampung gabah petani, agar harganya tidak anjlok.

Pada kesempatan itu, M Jamin Idham menegaskan agar dalam penyaluran saprodi serta bantuan lainnya untuk petani, dinas terkait tidak pilih kasih, agar petani dalam kabupaten Nagan Raya dapat merata dalam mendapatkan bantuan tersebut. (ril) 

“Ini sangat penting untuk di waspadai, guna hasil panen dapat bermanfaat untuk petani di masa mendatang,” ungkap Bupati Nagan Raya dalam sambutannya.

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Pemkab Nagan Raya Sosialisasikan Perbup Nomor 19 Tahun 2020

Read Next

PT Power Meulaboh Generation Perpanjang Masa Rekrutmen Lowongan Kerja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *