Tarian Likok Pulo Aceh Guncangkan Panggung Wisuda Universitas Al-Ahgaff Yaman

Yunalis A Gani/for juangpos.com

JUANGPOS.COM | Yaman – Tarian Likok Pulo Aceh guncangkan panggung Universitas Al-Ahgaff, Tarim, Hadhramaut, Yaman. Kegiatan itu berlangsung pada gelaran wisuda angkatan ke 21 dari Fakultas utamanya yakni, Fakultas Syariah dan Hukum, Kamis malam, 27 Agustus 2020. 

“Universitas Al-Ahgaff merupakan salahsatu kampus pendidikan favorit yang ada di kota Tarim, Hadhramaut, Yaman,” ujar Yunalis Abdul Gani, Mahasiswa asal Aceh.

Kata Yunalis, pertunjukan tarian khas asal Aceh itu melibatkan 14 personil mahasiswa asal Indonesia yang membuat para tamu undangan yang hadir dalam ruangan wisuda terkesima. Tak ayal, gemuruh tepuk tangan pun menggema memadati isi ruangan.

“Decak kagum tamu undangan dari berbagai negara menciptakan kebanggaan tersendiri bagi para mahasiswa Indonesia, khususnya pelajar Aceh yang berada di Hadhramaut Yaman. Nuansa ke-Indonesia-an pun sangat terasa dalam acara tersebut,” ujarnya dalam rilis yang diterima JUANGPOS.COM, Sabtu malam, 29 Agustus 2020.

Masih menurut Yunalis, wisuda yang gelar di Auditorium Kubra Fakultas Syariah dan Hukum berjumlah 71 wisudawan yang berasal dari berbagai negara, seperti Yaman, Somalia, Thailand, Indonesia. Namun, 52 dari 71 wisudawan adalah mahasiswa asal Indonesia.

Gelaran wisuda tersebut dilaksanakan usai Shalat Magrib, secara berjamaah Pukul 18.45 KSA (Waktu setempat) yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff, Prof Al-Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun, Ustadz Abdullah Awadh bin Smith selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dan segenap staf pengajar Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahgaff serta para Habaib dan Masyaikh besar Tarim lainnya.

Kegiatan wisuda itu berakhir pada Pukul 22.00 waktu setempat yang diakhiri dengan Shalat Isya berjamaah dan makan malam bersama. (*)

(Oleh: Yunalis Abdul Gani, Lc, mahasiswa pascasarjana di Universitas Al-Ahgaff, Tarim, Yaman)

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Anggota DPRA Minta Pemerintah Aceh Proritaskan Perbaikan Jembatan Jalan Kuala Tuha–Lamie

Read Next

Dosen Unsyiah Sosialisasikan Alat Pengering Ikan “Keumamah” Hemat Waktu untuk Segala Cuaca

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *