Di Tengah Pandemi Covid-19, PT Socfindo Seunagan Salurkan CSR Rehab Rumah

For juangpos.com

JUANGPOS.COM, NAGAN RAYA – Meski di tengah Pandemi Covid-19, Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit, PT Socfindo Perkebunan Seunagan tetap menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR).

Adapun sasaran bantuan tanggungjawab sosial perusahaan PT Socfindo Seunagan terhadap lingkungan itu dirasakan oleh M Abas (58) yang bekerja sebagai buruh tani, Warga Gampong Lawa Batu, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Pengurus PT Socfindo Perkebunan Seunagan, Wandi Cahyadi, SP mengatakan, hari ini pihak PT Socfindo Perkebunan Seunagan yang didampingi oleh aparatur desa setempat melakukan serahterima kunci rumah kepada bapak M Abas.

Selain merehab rumah, PT Socfindo Perkebunan Seunagan juga membangun se-unit MCK, karena sebelumnya keluarga M Abas belum memiliki MCK.

Kata Wandi Cahyadi, rumah milik M Abas kondisinya sangat memprihatinkan, dimana kondisi papan dindingnya sudah lapuk dan hancur, selain itu rumah tersebut juga tidak ada plapon, pintu kamar hanya ditutupi kain serta tidak ada dapur.

“Alhamdulillah, kini kondisi rumah milik Pak M Abas sudah dalam kategori layak,” ungkap Wandi Cahyadi, Rabu (26/8/2020).

Diutarakan Wandi Cahyadi bahwa, penyerahan bantuan itu sebagai komitmen perusahaan dalam memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi. Katanya, dalam menentukan titik atau penerima manfaat pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

“Semoga bermanfaat bagi Pak Abas dan dapat menempati rumah yang lebih layak. bantuan CSR ini mungkin tidak seberapa namun perusahaan terus berkomitmen membantu masyarakat sekitar perusahaan yang benar benar membutuhkan,” tuturnya. 

Sementara itu, penerima bantuan rumah rehab M Abas merasa bersyukur atas apa yang telah diberikan PT Socfindo Perkebunan Seunagan kepada nya beserta keluarga.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Perusahaan Socfindo Seunagan yang sudah membantu merehab rumah saya, semoga saja bernilaikan ibadah untuk bapak dan ibu Pengurus Socfindo,” ungkap pria yang bekerja serabutan itu. (jp)

Editor : Zulfikar

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Peringati HUT RI ke 75, Brimob Aceh Bagikan Sembako dan Semprotkan Disinfektan di Nagan Raya

Read Next

Anggota DPRA Minta Pemerintah Aceh Proritaskan Perbaikan Jembatan Jalan Kuala Tuha–Lamie

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *