Bupati Nagan Raya Resmi Membuka TMMD ke 108

Forkopimda saat melakukan peninjauan ke lokasi TMMD yang terletak di Gampong Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (30/6/2020).

JUANGPOS.COM, Nagan Raya – Dandim 0116 Nagan Raya bersama Bupati Nagan Raya menandatangani kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 108 Kodim 0116 Nagan Raya TA 2020 yang berlangsung di Aula lantai 3 Sekdakab Nagan Raya,Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu, lokasi untuk TMMD tahun 2020 terletak di Gampong (Desa) Tuwi Buya dan Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat.

Pembukaan yang dilakukan secara simbolis itu, berupa penandatanganan dan penyerahan berita acara, penyerahan Alokasi dana APBK Swakelola Nagan Raya untuk TMMD Reguler 108 Kodim 0116 Nagan Raya diserahkan langsung oleh Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham.

Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP., MI.Pol dalam sambutannya mengatakan, ini yang pertama kalinya dalam sejarah, pembukaan TMMD dilakukan tanpa upacara.

Kata Dandim, hal ini mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat. Namun pihaknya bersyukur, atas ridha Tuhan YME, berbagai kegiatan pembukaan TMMD yang dilaksanakan secara simbolis dapat berjalan dengan baik.

Adapun kegiatan fisik yang akan dilaksanakan yakni pembukaan akses jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 12 meter dengan target pengerjaan selama satu bulan di Gampong Tuwi Buya menuju Desa Kuta Trieng.

Kata Guruh, biasanya masyarakat harus menempuh jarak 5 KM, harapannya dengan adanya jalan tersebut  warga hanya akan menempuh 1000 meter saja. Insya Allah ini membantu proses transportasi dan perekonomian, terutama mobilitas pembangunan”, ujarnya.

Selain itu, sasaran fisik lainnya yaitu pembuatan Bough Deckker dan Box Culvert serta pembuatan saluran beton sikluf dengan panjang 100 meter, serta rehap RTLH 2 unit. Tak hanya itu, TMMD 108 Kodim 0116 Nagan Raya juga melakukan kegiatan non fisik, seperti penyemprotan disenfiktan guna pencegahan penyebaran covid 19 dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Nagan Ray, HM Jamin Idham, SE mengucapkan terima kasih karena TNI yang telah memberikan jasanya kepada masyarakat, guna mewujudkan masyarakat pedesaan yang semakin sejahtera.

“Semoga kehadiran TMMD ini menambah wawasan berfikir masyarakat Nagan Raya yang lebih maju dan menambah jalinan silahturrahmi,” tutup bupati (zjp).

Editor : Redaksi

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Brimob Polda Aceh Ikut Padamkan Kebakaran Karhutla di Aceh Barat

Read Next

Listrik Sering Padam, Pemilik Kilang Padi di Nagan Raya Kecewa, ini Penjelasan PLN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *