Brimob Polda Aceh Ikut Padamkan Kebakaran Karhutla di Aceh Barat

for juangpos.com

JUANGPOS.COM, Nagan Raya – Personel Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor bersama Personel Polres Aceh Barat, Kodim Aceh Barat,BPBD Aceh Barat dan Polhut Aceh Barat melakukan pemadaman api di lahan yang terbakar yang terletak di Gampong (Desa) Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten setempat, Selasa (30/6/2020).

Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Nurdin, S.Sos mengatakan, lahan gambut yang terbakar sekitar 5 hektar, milik Sabirin (47 petani asal Kecamatan Meurubo, masih kabupaten yang sama.

Kata Nurdin, pemadaman api yang membakar lahan tersebut menggunakan pompa air. Kebakarannya diperkirakan terjadi sekitar Pukul 10.00 WIB.

“Kehadiran Brimob kesini sebagai bentuk Bakti Brimob Aceh untuk masyarakat. Hingga kini, sejumlah personel Brimob bersama unsur terkait masih di lokasi kebakaran guna melakukan pemadaman,” ungkap Danki Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan di musim kemarau,” tutupnya. (ril)

Editor : Redaksi

1 Review

Write a Review

redaksi

Read Previous

Peduli Rohingya, Bapera Aceh Serahkan Bantuan Sembako

Read Next

Bupati Nagan Raya Resmi Membuka TMMD ke 108

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *