Kodim 0116 Nagan Raya dan DPMGP4 Gelar KB Kesehatan Secara Door to Door

for juangpos.com

JUANGPOS.COM, Nagan Raya – Kodim Nagan Raya dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Nagan Raya mengadakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan secara door to door di Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat, Kamis (25/6/2020)

Kasdim 0116 Nagan Raya, Mayor Inf Samil Fudin dalam sambutannya mengatakan, TNI AD ikut serta dalam  melaksanakan Program KB Kesehatan dalam rangka membantu pemerintah dalam memberdayakan demografi.

“Dimana, sasaran program KB Kesehatan adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran dan pembinaan ketahanan keluarga,” ungkap Mayor Samil .

Hal senada juga disampaikan Kabid Pengendalian Penduduk Dinas DPMGP4 Nagan Raya, Cut Rosmi Asma, Amd. Keb mengatakan, kerjasama TNI dan BKKBN dalam pencapaian program keluarga sejahtera melalui program KB dengan tema “KB Kesehatan Door to door akibat Pandemi Covid19” serta kerjasama BKKBN Nagan Raya dengan Kodim 0116 Nagan Raya.

Kata Cut Rosmi, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pelayanan door to door dengan mendatangi satu persatu peserta akseptor KB di Gampong (Desa) Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat.

“Hal ini Kita lakukan untuk menyikapi situasi Pandemi Covid-19 yang saat sedang merebak,” kata Cut Rosmi.

Cut Rosmi berharap, dengan pelayanan secara door to door itu, pelayanan KB kesehatan dan pencapaiannya dapat terwujud dan berjalan maksimal.

Untuk itu,kata Dia, kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Darul Makmur, Iptu Samsul dan Sekcam Tadu Raya serta peserta Akseptor KB se-Kecamatan Darul Makmur. (ril)

Editor : Redaksi

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Kantor Pengadilan Negeri Suka Makmue di Bangun di Kompleks Perkantoran

Read Next

Hut Bhayangkara ke 74, Polres Nagan Raya Bagikan Masker Gratis untuk Pengendara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *