Bupati Erhas Bangun Rumah Permanen untuk Remaja Yatim Piatu

foto : juangpos.com/narasiterkini.com

JUANGPOS.COM, SIMEULUE – Bupati Simeulue, Erly Hasim atau yang akrap disapa Erhas akan membangun se-unit rumah permanen untuk Rita Wati (15) yang merupakan remaja yatim piatu, yang tinggal di Lorong Tauhau, Gampong (Desa) Suka Jaya, Kabupaten Simeulue, Senin, 22 Juni 2020.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Simeulu di kediaman gadis yatim piatu itu didampingi Ketua G2MPS dan sejumlah Kadis untuk melihat langsung kondisi pelajar yang kini duduk di bangku kelas 1 SMA.

Dalam kunjungannya, Bupati Erhas turut memberikan bantuan Sembako serta seperangkat alat Shalat untuk Ritawati yang hidup sebatangkara, pasca kedua orangtua nya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Bupati Erhas saat mengunjungi kediaman Rita Wati berjanji bahwa pembangunan rumah untuk yatim piatu itu cepat selesai. Oleh karena itu, Ia akan menurunkan tim G2MPS untuk ikut bergotong royong membangun rumah untuk gadis yatim piatu tersebut, yang bersumber dari Dana APBA serta di tangani langsung oleh Dinas PUPR Simeulue.

“Pembangunan rumah permanen untuk yatim piatu itu akan segera di lakukan agar yatim piatu itu dapat segera menempatinya,” ungkapnya.

Selain pembangunan se unit rumah, gadis yatim piatu pasangan Almarhum Samsudin Laiya dan almarhumah Zaharapai itu juga mendapat tawaran untuk tinggal di rumah Bupati Simeulue sementara waktu, hal itu sambil menunggu pembangunan rumah miliknya selesai.

“Kita semua sangat prihatin atas meninggalnya kedua orangtua Ritawati ini dan kita juga akan membangun rumah permanen untuknya agar Dia bisa hidup nyaman ke depannya,” kata Bupati Erly Hasim

Kata bupati, Ia juga telah menawarkan kepada Rita untuk tinggal di rumahnya sementara waktu hingga rumah yang di bangun untuk nya selesai di bangun. (*)

Editor : Redaksi

Berita ini sudah tayang di portal narasiterkini.com

0 Reviews

Write a Review

redaksi

Read Previous

Angka Stunting di Nagan Raya Capai 2.420 Balita

Read Next

Pemkab Nagan Raya Ajukan Lima Raqan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *