Jaga Ketahanan Pangan, Polres Nagan Raya Tanam Jagung Manis Di Kompleks Asrama

JUANGPOS.COM, Nagan Raya – Dalam rangka mengantisipasi ketahanan pangan di saat pandemi Covid-19, Polres Nagan Raya melakukan penanaman bibit jagung manis di wilayah hukum Polres Nagan Raya, Jumat (5/6/2020).

Aksi tanam jagung itu dilaksanakan di komplek belakang Asrama Polisi (Aspol) Polres Nagan Raya yang dipimpin Wakapolres Nagan Raya, Kompol Taupik Rahman, SH beserta Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya Ny. Desi Risno dan pengurus. Selain menanam jagung manis, Polres Nagan Raya juga menanam kunyit dan jahe.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Wakapolres Kompol Taupik Rahman, SH mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu demi menjaga ketahanan bidang pangan/rempah-rempah.

Kata Kompol Taupik Rahman, pada intinya, kegiatan tersebut untuk memberikan support atau dukungan terhadap program pemerintahan terkait ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi Covid-19 berkepanjangan,” jelasnya.

Selain itu, Wakapolres Nagan Raya menambahkan bahwa, aksi tanam jagung, kunyit dan jahe merupakan bagian dari sistem peringatan dini, terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat dari hari ke hari.

“Walaupun pasokan bahan pangan di Kabupaten Nagan Raya masih normal, namun Kita tetap harus mengantisipasi bilamana terjadi kelangkaan stok bahan pangan,” tutupnya. (ril)

Editor : Redaksi

0 Reviews

Write a Review

admin

Read Previous

Brimob Bersama Forkopimda Nagan Raya Gotong Royong di Pasar

Read Next

Kemenhub Buat Strategi Optimalisasi Tol Laut di Masa New Normal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *