Puji Hartini Sumbang APD dan Suplemen untuk Tenaga Medis di RS SIM Nagan Raya

JUANGPOS.COM, SUKA MAKMUE  – Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya, Hj. Puji Hartini, ST,.MM menyumbangkan 1000 lembar masker kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Sultan Iskandar Muda) Nagan Raya, Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, kabupaten setempat.

Bantuan yang diberikan Puji Hartini itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada para tenaga medis yang bertugas di RSUD SIM dalam penanganan pasien wabah virus corona atau COVID-19.

“Kita berharap, dengan penyaluran bantuan alat pelindung diri (APD) ini dapat membantu para tenaga medis dalam pelayanan dan pengananan Covid_19 di Nagan Raya,” kata Puji Hartini, Rabu (8/4/2020).

Selain masker, politisi Partai SIRA ini juga memberikan suplemen berupa madu, jeruk, air mineral, teh kelor, kapsul kelor dan 150 Pcs hand sanitaizer botol.

“Suplemen ini yang diberikan untuk kepada tenaga medis untuk meningkatkan stamina para medis dalam penanganan dan pelayanan pasien COVID-19 di rumah sakit SIM Nagan Raya,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD SIM Nagan Raya drg Doni Asrin mengucapkan terima kasih kepada Puji Hartini yang telah menyumbangkan APD dan suplemen untuk tim medis penanganan COVID-19 di RSUD SIM.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, Kita bisa bekerja dengan maksimal, khususnya APD. Sekarang permasalahannya memang APD, semoga dengan bantuan ini kita tidak terkendala lagi dengan APD,” jelas Direktur RSUD SIM Nagan Raya.

Lebih lanjut, Ia juga berharap agar ke depan lebih banyak lagi pihak yang akan membantu baju APD dan masker untuk tenaga medis yang bertugas di rumah sakit setempat.

“Harapan Kita, kalau bisa ke depan banyaklah orang yang akan membantu baju APD dan masker untuk tenaga medis ini,” harap Doni.

Kondisi APD hari ini di rumah sakit SIM yang benar-benar lengkap hanya akan bertahan untuk empat hari mendatang. Kata Doni, stok APD yang Kita miliki saat ini, ada yang lengkap dan ada yang cuma masker saja.

“Selama ini, Kita mengantisipasi kekurangan APD dengan memanfaatkan beberapa alternatif lainnya berupa masker kain dan jas hujan,” tutupnya. (*)

Editor : Redaksi

0 Reviews

Write a Review

admin

Read Previous

Jamaah Jumat di Nagan Raya Diperiksa Suhu Tubuh dan Diberikan Masker Gratis

Read Next

Brimob Kompi III Batalyon C Patroli Laut Abdya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *