Jamaah Jumat di Nagan Raya Diperiksa Suhu Tubuh dan Diberikan Masker Gratis

JUANGPOS.COM, SUKA MAKMUE – Ratusan Jamaah shalat Jumat di Masjid Baiturrahim Gampong Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pembagian masker secara gratis oleh tim medis yang dipandu oleh Dokter Edi Hidayat, Sp. PD, FINASIM yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibnas setempat.

Hal itu dilakukan untuk pencegahan penularan virus Corona (Civud 19) oleh tim medis yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, Jumat (3/4/2020).

Pelaksana Tim Medis, dr Edi Hidayat, SpPD, FINASIM kepada wartawan mengatakan, ini adalah bagian dari pencegahan penularan virus Corona (Covid 19).

Edi Hidayat menambahkan, bahwa Shalat Jumat merupakan kewajiban bagi setiap laki-laki, namun perlindungan kesehatan juga penting baginya.

“Tujuannya agar shalat jumat tetap bisa dilakukan di tengah-tengah Covid 19 ini,” ungkap dokter Edi.

Sementara itu, Imam Masjid Baiturrahim Tgk Samsul Bahari S, M.Pd menjelaskan bahwa, penerapan shalat berjamaah hari biasa dianjurkan pakai masker dan bagian jamaah yang mengalami batuk, bersin dan demam telah disarankan shalat di rumah untuk sementara waktu.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyediakan tempat khusus bagi jamaah yang singgah saat melakukan perjalanan jauh, baik shalat lima waktu maupun untuk jamaah Jumat.

“Khusus untuk jamaah Jumat akan dibagikan masker secara gratis oleh dr Edi Hidayat,” kata Samsul Bahari.

Samsul juga mengimbau, jika ada jamaah yang kurang sehat agar shalat  di rumah untuk sementara waktu, jangan dipaksa ke masjid. Hal itu demi menjaga jamaah yang lainnya.

“Bagi jamaah yang kurang sehat kita menganjurkan untuk shalat di rumah untuk sementara waktu,” pintanya.

Sementara untuk jamaah yang berasal dari luar atau sedang dalam perjalanan jauh, pihaknya sudah menyediakan tempat khusus sesuai anjuran protokoler pemerintah.

“Pelaksanaan shalat di masjid ini, Kita sesuai dengan protokoler pemerintah,” tutup Tgk Samsul Bahari. (*)

Editor : Redaksi

0 Reviews

Write a Review

admin

Read Previous

Cegah Penyebaran Virus di Nagan Raya, Dua Water Cannon Dikerahkan Semprot Disinfektan

Read Next

Puji Hartini Sumbang APD dan Suplemen untuk Tenaga Medis di RS SIM Nagan Raya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *